Kesdam XIV/Hasanuddin Sosialisasi Pencegahan Covid-19 ke Pedagang Ikan

MAKASSAR – Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) XIV/Hasanuddin bersama civitas Akademi Keperawatan (Akper) dan Akademi Kebidanan (Akbid) Pelamonia, menggelar sosialisasi pencegahan penularan Covid-19. Aksi itu dilakukan di tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paotere Rabu (15/4/2020).

Selain sosialisasi, Kesdam serta Akper dan Akbid Pelamonia juga melakukan pembagian masker. Bagi pedagang ikan maupun pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker langsung dibagikan secara cuma-cuma.

Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan pengeras suara, berkeliling dengan menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para pedangang ikan dan pengunjung.

Tim sosialisasi mengajak agar masyarakat memakai masker dalam beraktivitas dengan harapan pencegahan penyebaran Covid-19 dapat teratasi dan memutus mata rantainya. Selain itu, masyarakat juga diajak untuk jaga jarak.

Kakesdam XIV/Hasanuddin Kolonel Ckm dr Soni Endro Cahyo W mengatakan, pasar merupakan tempat berkumpulnya orang banyak sehingga patut untuk dilakukan sosialisasi untuk mencegah meluasnya penyebaran virus.

“Kita bisa lihat bersama bahwa pasar tempat berkumpulnya orang banyak dan mengundang kerumunan, hal ini rentan sekali terkait dengan penyebaran virus corona ini, Oleh karena itu tim kesehatan Kodam Hasanuddin melaksanakan sosialisasi dan pembagian masker gratis langsung kita berikan kepada warga maupun pedagang yang tidak memakai masker,” ungkap Soni.

Sementara itu, Direktur Direktur Akbid Pelamonia Mayor Ckm (K) Ruqaiyah menyampaikan, kegiatan tersebut melibatkan civitas akademika yang dipimpinnya bersama relawan kesehatan

“Kegiatan ini secara kontinu dilaksanakan guna memberikan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan virus corona dengan menjaga jarak saat aktivitas dan memakai masker,” ucapnya mengakhiri.

From https://makassar.sindonews.com/read/2086/710/kesdam-xivhasanuddin-sosialisasi-pencegahan-covid-19-ke-pedagang-ikan-1586955848

Bagikan

0Shares
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X