RSAD TK II PelamoniaRSAD TK II PelamoniaRSAD TK II Pelamonia
Jl. Jenderal Soedirman No. 27 Makassar
RSAD TK II PelamoniaRSAD TK II PelamoniaRSAD TK II Pelamonia

5 Pola Makan Penyebab Obesitas

Dalam penurunan berat badan, mengatur pola makan merupakan faktor paling penting yang harus diperhatikan oleh seseorang. Hal ini dikarenakan apabila pola makan yang buruk dan berlebihan, maka  akan membuat penambahan berat badan terus berlanjut dan menyebabkan seseorang  mengalami obesitas.

Mengatur pola makan yang dimaksud adalah dengan memperhatikan kandungan gizi dan juga jumlah asupan yang masuk, sehingga kalori dalam tubuh tidak menumpuk dan menyebabkan tubuh memiliki timbunan lemak yang tidak sehat.

Pola makan tidak sehat dapat menyebabkan tubuh menjadi obesitas. Berikut ini adalah beberapa pola makan yang dapat menjadi penyebab obesitas pada seseorang, diantaranya adalah sebagai:

  1. Banyak mengkonsumsi makanan gorengan, berlemak dan manis

  2. Makan dalam jumlah yang banyak dan dalam jangka waktu yang singkat

  3. Kurang makan sayur dan buah

  4. Makan berlebihan atau dalam porsi yang besar

  5. Sering ngemil

Tetap terapkan perilaku hidup sehat dengan menjaga pola makan gizi seimbang dan rutin melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari bahaya obesitas.

Segera lakukan konsultasi ke fasilitas pelayanan kesehatan atau nutrisionis apabila membutuhkan bantuan dalam proses diet, agar diet yang dilakukan tetap sehat dan tidak berefek buruk pada tubuh.

Review: Astasari

Sumber : https://promkes.kemkes.go.id/

guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
X