RSAD TK II PelamoniaRSAD TK II PelamoniaRSAD TK II Pelamonia
Jl. Jenderal Soedirman No. 27 Makassar
RSAD TK II PelamoniaRSAD TK II PelamoniaRSAD TK II Pelamonia

whistle blowing system

  • Home
  • whistle blowing system
RS Pelamonia

Whistle Blowing System

Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran.

Pengaduan Anda akan mudah ditindaklanjuti apabila memenuhi unsur sebagai berikut:

1. What, Perbuatan berindikasi pelanggaran yang diketahui;

2. Where, Dimana perbuatan tersebut dilakukan;

3. When, Kapan perbuatan tersebut dilakukan;

4. Who, Siapa saja yang terlibat dalam perbuatan tersebut;

5. How, Bagaimana perbuatan tersebut dilakukan (modus, cara, dsb.).

Respon yang diberikan kepada pelapor berupa respon awal (ucapan terima kasih telah melakukan pengaduan) dan status/tindak lanjut pengaduan paling akhir sesuai dengan respon yang telah diberikan oleh pihak penerima pengaduan. Respon terkait dengan status/tindak lanjut pengaduan dapat dilihat dalam history/tracking pengaduan aplikasi WBS.

Secara praktis, berikut tahapan menyampaikan laporan melalui WBS System:

1. Akses website https://rumkitpelamonia.id/Pilih menu Whistle Blowing System.

2. Selanjutnya Anda diminta mengisi informasi terkait data pelapor, data terlapor dan kronologis kejadian beserta data dukung yang diperoleh.

3. Kirim informasi yang telah Anda isi dengan menekan tombol Kirim Laporan.

4. Anda dapat melakukan pemantauan proses pelaporan yang disampaikan melalui menu Tracking Laporan dengan memasukkan ID Laporan yang disampaikan melalui email Pelapor.

Catatan : Data dan informasi dari Pelapor akan dijamin kerahasiaannya.

Pengaduan yang Anda berikan akan direspon dan tercantum dalam aplikasi WBS ini dan akan terupdate secara otomatis sesuai dengan respon yang telah diberikan oleh pihak penerima pengaduan. Untuk dapat melihat respon yang diberikan, Anda dapat melihat status pengaduan dalam history pengaduan sesuai dengan nomor register/id pengaduan yang didapatkan. Sebagai catatan, pengaduan Anda akan lebih mudah ditindaklanjuti apabila memenuhi unsur pengaduan. Hal lebih lanjut/lengkap terkait dengan unsur pengaduan dapat dilihat di sini.

Loading

1. Apa itu Whistle Blowing System?

Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran. Pengaduan Anda akan mudah ditindaklanjuti apabila memenuhi unsur sebagai berikut:

2. Apakah bentuk respon yang diberikan kepada pelapor atas pengaduan yang disampaikan?

3. Tahapan Pelaporan melalui WBS System

4.Apakah pengaduan yang saya berikan akan selalu mendapatkan respon?

1. What, Perbuatan berindikasi pelanggaran yang diketahui;
2. Where, Dimana perbuatan tersebut dilakukan;
3. When, Kapan perbuatan tersebut dilakukan;
4. Who, Siapa saja yang terlibat dalam perbuatan tersebut;
5. How, Bagaimana perbuatan tersebut dilakukan (modus, cara, dsb.).

Respon yang diberikan kepada pelapor berupa respon awal (ucapan terima kasih telah melakukan pengaduan) dan status/tindak lanjut pengaduan paling akhir sesuai dengan respon yang telah diberikan oleh pihak penerima pengaduan. Respon terkait dengan status/tindak lanjut pengaduan dapat dilihat dalam history/tracking pengaduan aplikasi WBS.

Secara praktis, berikut tahapan menyampaikan laporan melalui WBS System:

1. Akses website https://rumkitpelamonia.id/ Pilih menu Whistle Blowing System.

2. Selanjutnya Anda diminta mengisi informasi terkait data pelapor, data terlapor dan kronologis kejadian beserta data dukung yang diperoleh.

3. Kirim informasi yang telah Anda isi dengan menekan tombol Kirim Laporan.

4. Anda dapat melakukan pemantauan proses pelaporan yang disampaikan melalui menu Tracking Laporan dengan memasukkan ID Laporan yang disampaikan melalui email Pelapor.

Catatan : Data dan informasi dari Pelapor akan dijamin kerahasiaannya.

Pengaduan yang Anda berikan akan direspon dan tercantum dalam aplikasi WBS ini dan akan terupdate secara otomatis sesuai dengan respon yang telah diberikan oleh pihak penerima pengaduan. Untuk dapat melihat respon yang diberikan, Anda dapat melihat status pengaduan dalam history pengaduan sesuai dengan nomor register/id pengaduan yang didapatkan. Sebagai catatan, pengaduan Anda akan lebih mudah ditindaklanjuti apabila memenuhi unsur pengaduan. Hal lebih lanjut/lengkap terkait dengan unsur pengaduan dapat dilihat di sini
Loading
X