RSAD TK II PelamoniaRSAD TK II PelamoniaRSAD TK II Pelamonia
Jl. Jenderal Soedirman No. 27 Makassar
RSAD TK II PelamoniaRSAD TK II PelamoniaRSAD TK II Pelamonia

6 Latihan Fisik yang Bisa Dilakukan Di Rumah

isiplin perilaku hidup sehat, merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Karena dengan perilaku sehat melakukan aktivitas fisik setiap hari, seseorang dapat memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Selain itu, juga dapat membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes, penyakit jantung, dan hipertensi.

Dalam prakteknya, disiplin hidup sehat dapat dimulai dengan hal yang mudah, salah satunya adalah dengan rutin melakukan latihan fisik ringan/olahraga yang disesuaikan dengan kondisi tubuh, umur dan juga anjuran dari dokter.

Jenis Latihan Fisik di Rumah

Berikut ini adalah berbagai olahraga ringan yang dapat dilakukan secara mandiri di lingkungan rumah, diantaranya adalah:

  1. Jalan cepat di sekitar halaman/di dalam rumah selama 30-45 menit/hari

  2. Naik turun tangga di rumah selama 10-15 menit.

  3. Bermain hula hoop

  4. Wall push up

  5. Squat

  6. Jumping jacks

Penerapan Perilaku Hidup Sehat

Dengan menerapkan latihan fisik ringan yang telah disebutkan diatas, diharapkan dapat memberikan kesehatan bagi tubuh dan menghindarkan dari berbagai penyakit.

Selain itu, jangan lupa untuk didukung dengan perilaku hidup sehat lainnya seperti mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, mendapatkan waktu tidur yang cukup, serta menghindari berbagai aktivitas yang kurang sehat seperti merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol dan tinggi gula.

Tetap terapkan Perilaku Hidup Besih Sehat (PHBS) dan segera lakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat apabila mengalami gejala penyakit, agar bisa segera mendapatkan penanganan sedini mungkin.

guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
X