RSAD TK II PelamoniaRSAD TK II PelamoniaRSAD TK II Pelamonia
Jl. Jenderal Soedirman No. 27 Makassar
RSAD TK II PelamoniaRSAD TK II PelamoniaRSAD TK II Pelamonia

Babinsa Desa Damai Pimpin Pembersihan Saluran Irigasi Persawahan

  • Home
  • pelamonia
  • Babinsa Desa Damai Pimpin Pembersihan Saluran Irigasi Persawahan

Sidrap — Sertu Darwis, Babinsa Desa Damai, memimpin kegiatan penanganan dampak fenomena iklim dengan sasaran pembersihan saluran irigasi persawahan, Selasa (27/2/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan penanganan dampak fenomena iklim di Desa Damai, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua IP3OPT Wilayah V Pinrang, Kepala Desa Damai, PPL Desa Damai, serta Ketua dan anggota kelompok tani Desa Damai. Mereka bersama-sama membersihkan saluran irigasi persawahan yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini.

Babinsa Desa Damai, Sertu Darwis, mengungkapkan pentingnya kegiatan ini dalam menjaga produktivitas pertanian di desa tersebut. “Pembersihan saluran irigasi ini penting untuk menjaga aliran air ke persawahan tetap lancar. Ini akan berdampak positif terhadap produktivitas pertanian di desa kami,” ujar Sertu Darwis.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.00 Wita dan selesai pada pukul 09.40 Wita. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Ini menunjukkan komitmen Babinsa Desa Damai dalam menjaga keberlanjutan pertanian di desa tersebut. Dengan pendampingan dari Babinsa, diharapkan masyarakat dapat lebih baik dalam mengelola pertanian mereka, terutama dalam menghadapi dampak perubahan iklim

 

from: https://kodam14hasanuddin-tniad.mil.id/

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
2024
Skip to content