RSAD TK II PelamoniaRSAD TK II PelamoniaRSAD TK II Pelamonia
Jl. Jenderal Soedirman No. 27 Makassar
RSAD TK II PelamoniaRSAD TK II PelamoniaRSAD TK II Pelamonia

Indonesia Bersiap Menuju Endemi

Melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini di Indonesia yang mengalami perbaikan berdasarkan parameter penilaian Covid-19, pemerintah mulai melakukan persiapan untuk menuju Endemi. Namun demikian, pemerintah tidak lupa untuk melakukan sikap waspada terhadap adanya potensi mutasi virus yang terjadi.

Dalam keterangannya saat melakukan konferensi pers secara virtual di jakarta, dr. Mohammad Syahril, Sp.P, MPH selaku Juru Bicara Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa terdapat pengumuman Dirjen WHO yang cukup menggembirakan bahwa tanda-tanda hilangnya pandemi Covid mulai terlihat di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Dengan pengumuman tersebut, dr. Syahril mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesiapan untuk menuju endemi dengan melakukan vaksinasi dosis 1, 2 hingga vaksinasi booster, hal ini mengingat bahwa saat ini masih ada 8 provinsi di Indonesia yang masih mengalami peningkatan kasus dalam satu minggu terakhir, seperti Daerah Istimewa Yogyakarta, Bangka Belitung, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara.

Tetap disiplin protokol kesehatan dan perilaku hidup sehat, serta mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk meminimalisir potensi kesakitan, hospitalisasi, hingga kematian yang diakibatkan oleh paparan Covid-19

Tidak lupa juga untuk bersegera dalam melakukan isolasi mandiri dan pemeriksaan melalui fitur Telemedicine apabila mengalami gejala Covid-19 agar bisa segera mendapatkan penanganan yang sesuai dengan protokol penanganan pasien Covid-19 dan meminimalisir potensi penyebaran.

Review: Astasari

Sumber : https://promkes.kemkes.go.id/

guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
X